19 Ribu Warga Tangerang Masih Menunggu Pencairan Dana Bansos

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 338 2254200 19-ribu-warga-tangerang-masih-menunggu-pencairan-dana-bansos-LBhOXhhaC5.jpg Ilustrasi Bansos untuk warga terdampak corona

TANGERANG - Jumlah warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan sosial di kota Tangerang mencapai 177 ribu keluarga. Dari jumlah tersebut, masih tersisa 19 ribu keluarga yang belum mendapatkan bantuan karena masih menunggu pencairan dana bansos dari pemerintah provinsi Banten.

"Jumlah penerima bansos di kota Tangerang sebanyak 177 ribu, dan sisanya tinggal 19 ribu yang masih menunggu bansos dari provinsi," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (29/07/2020).

Selain adanya bansos dari pemerintah, warga yang terdampak Covid-19 di kota Tangerang juga terbantu dengan adanya bantuan dari pihak swasta. Tak hanya itu, adanya lumbung pangan warga di tiap lingkungan juga membantu kebutuhan pangan warga tetap terjaga.

"Ada juga bantuan dari swasta, apalagi kita juga bantu dengan lumbung pangan di tiap RW. Ditambah lagi, jumlah beras yang diberikan sekarang ditambah jadi 3 kwintal," lanjut Arief.

Baca Juga : Menko Polhukam: Jangan Ada Lagi Kecurigaan Militer itu Anti-Hak Asasi

Baca Juga : Hasil Asesmen BNN Keluar, Catherine Wilson Direhabilitasi

Arief menyebutkan bantuan dari pihak swasta tersebut sudah berlangsung sejak awal pandemi bahkan hingga saat ini. Seperti misalnya hari ini, warga di kecamatan Pinang mendapatkan bantuan berupa sembako dari salah satu pusat perbelanjaan disana.

"Hari ini ada bantuan dari IKEA untuk warga terdampak Covid-19. Saya sudah mengimbau distribusinya diutamakan di daerah Pinang tempat mall tersebut beroperasi," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini