Bapak dan Anak Kompak Jadi Komplotan Perampok Minimarket

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 30 Juli 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 338 2254650 bapak-dan-anak-kompak-jadi-komplotan-perampok-minimarket-Ybx4IK9iOf.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BEKASI - Hanya bisa tertunduk malu, kedua pelaku yakni bapak dan anak ketika digelandang ke Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Keduanya merupakan pelaku aksi pencurian sepeda motor yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kedua pelaku tersebut yakni N (45) dan D (22). Pelaku N merupakan residivis yang terlibat beberapa kasus kejahatan. Keduanya merupakan target kepolisian, lantaran selalu lolos ketika diendus polisi.

Kini keduanya hanya bisa meratapi nasib di jeruji besi setelah beraksi di Kampung Rawa Banteng, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

"Keduanya merupakan keluarga bapak dan anak. Bapaknya merupakan daftar pencarian orang atau DPO dalam kasus pembobolan mini market, dan pernah tertangkap dalam kasus pencurian hewan kambing," ujar Wakapolsek Cikarang Barat, AKP Termuji kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

 penangkapan

Keseharian kedua pelaku tersebut, kata Termuji, merupakan pekerja serabutan. Masalah ekonomi merupakan faktor utama keduanya.

"Keduanya memang keseharian bekerja hanya sebagai serabutan dan aksi kejahatan ini digunakan untuk keperluan sehari-hari," lanjut Tarmuji.

Dari tangan bapak dan anak tersebut petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda motor hasil kejahatan, satu bilah senjata tajam jenis golok, beberapa kunci liter T, satu buah linggis, dua buah gunting baja yang di gunakan untuk menggunting gembok dan beberapa barang bukti lainnya yang di gunakan kedua pelaku dalam melakukan aksi kejahatan.

"Keduanya ditangkap sesaat setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga," ungkap dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku yang merupakan bapak dan anak ini terancam Pasal 363 tentang pencurian dengan ancamanan hukuman penjara paling lama 9 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini