Menjelang Malam Hari, Terminal Induk Kota Bekasi Mulai Dipadati Pemudik

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 30 Juli 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 338 2254667 menjelang-malam-hari-terminal-induk-kota-bekasi-mulai-dipadati-pemudik-sBZsRUOgEh.jpg Terminal Induk Kota Bekasi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Menjelang malam hari, aktivitas di Terminal Induk Kota Bekasi mulai dipadati pemudik, yang hendak merayakan lebaran Idul Adha 1441 Hijriah di kampung halaman.

Pantauan Okezone di lokasi, aktivitas pemudik ke berbagai jurusan mulai berdatangan. Seperti yang terjadi di tempat mangkal bus Po Primajasa jurusan Bekasi-Bandung-Garut-Tasik dan Bekasi-Cirebon-Kuningan.

Penumpang terlihat menumpuk, karena ada kebijakan kapasitas penumpang dibatasi 50 persen. Mereka pun terpaksa menunggu bus jurusan yang mereka tuju.

Seperti yang rasakan Dandi (35) warga Bandung, harus rela menunggu giliran bus. Padahal dirinya sudah menunggu sejak pukul 15.00 WIB.

"Dari tadi penuh terus, makanya ini nunggu tapi penuh lagi, katanya kapasitas setengah, gak boleh ful," kata Dandi kepada Okezone, Kamis (30/7/2020).

 Mudik

Rencananya, Dandi akan berlebaran di kampung halaman lantaran pada lebaran Idul Fitri tidak mudik.

"Kemarin kan gak mudik, jadi ini kan bus udah ada ya, jadi pilih sekarang," jelas dia.

Sementara, disisi lain terdapat para penumpang yang memilih untuk naik di luar terminal. Seperti halnya di Jalan Juanda dan Chairil Anwar, banyak warga yang hendak mudik memilih untuk menunggu di pinggir jalan ketimbang ke terminal.

Namun demikian, mereka tidak bisa begitu saja naik lantaran bus dibatasi 50 persen. Sehingga, banyak mereka yang terpaksa menunggu bus yang dituju.

Meski masih dalam kondisi pademi virus corona atau Covid-19, banyak pengguna moda transportasi umum belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dilihat di Terminal Induk Kota Bekasi.

Pantauan Okezone, masih ada saja masyarakat yang hendak mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tak mengenakan masker, meski pun pihak Po bus selalu memberi peringatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini