Ratusan Polisi Diterjunkan Amankan Jalur Puncak Selama Libur Hari Raya Idul Adha

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 30 Juli 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 338 2254781 ratusan-polisi-diterjunkan-amankan-jalur-puncak-selama-libur-hari-raya-idul-adha-spG7Qsbfm2.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor menyiagakan 200 personel, untuk mengamankan jalur wisata Puncak selama libur panjang Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng mengatakan ratusan personel tersebut akan ditempatkan mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pas untuk mengurai kemacetan.

"Yang perlu diantisipasi (titik kemacetan) itu di kawasan Megamendung dan Pasar Cisarua," kata Ketut, saat dihubungi Okezone, Kamis (30/7/2020).

Polisi seperti biasa melakukan oneway dari arah Jakarta menuju Puncak pada pagi hari dan sebaliknya sore hari. Namun, guna mengurangi kemacetan di Gerbang Keluar Tol Ciawi akan diberlakukan contraflow untuk kendaraan ke arah Sukabumi.

 lalulintas puncak

"Contraflow hari Sabtu ada mulai dari Gerbang Tol Ciawi sampai dengan Pos 1B," jelasnya.

Diprediksi, lonjakan wisatawan di kawasan Puncak terjadi pada Sabtu 1 Agustus 2020. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat yang ingin berlibur Puncak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Prediksi (lonjakan wisatawan) hari Sabtu. Kita harap masyarakat tertib lalu lintas dan tetap mengikuti protokol kesehatan selama berlibur," tutup Ketut.

(wal)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini