Liburan Idul Adha, Anak-Anak dan Ibu Hamil Dilarang Masuk Ancol

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 31 Juli 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 338 2254877 liburan-idul-adha-anak-anak-dan-ibu-hamil-dilarang-masuk-ancol-1DaZLyKElF.jpg Ancol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi magnet bagi warga Ibu Kota yang hendak berlibur, apalagi saat ini libur panjang akhir pekan bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan Ancol sebagai salah satu pilihan terbaik bagi keluarga.

Namun, berlibur ke Ancol di tengah pandemi virus corona ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi. Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan Idul Adha ke Ancol wajib memerhatikan aturan.

Departement Head Corporate CommunicationTaman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menjelaskan di masa pandemi corona ini manajemen Ancol tidak melayani pembelian tiket secara tunai melainkan harus dilakukan secara online. 

"Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara daring/online melalui website resmi Ancol," kata Rika kepada Okezone, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Simak Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Sesuai Syariat

Rika menjelaskan, tiket dapat dibeli melalui situs resmi Ancol dengan mengklik menu tiket, kemudian pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju. Pilih tanggal reservasi kunjungan jika kuota tersedia tanggal tersebut bisa dipilih dan bila kuota telah habis maka bisa memilih tanggal lainnya.

"Pembelian tiket sudah mencakup tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Jika pengunjung membawa kendaraan, maka wajib membeli tiket kendaraan di halaman tiket tersebut," ungkapnya.

Pengunjung kata dia, juga wajib mengisi data diri dan formulir pernyataan yang tercantum dalam website. Pembelian tiket dapat dilakukan selama kuota masih ada.

"Namun untuk reservasi khusus pengguna annual pass dan juga pembelian di mitra online travel agent atau OTA wajib dilakukan H-2 sebelum kunjungan," bebernya.

Baca Juga: Sapi Kurban Presiden Jokowi Seharga Rp90 Juta Tiba di Masjid Agung Solo

Tak hanya itu, manajemen Ancol juga menerapkan peraturan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker selama berada di area publik.

Kemudian, ibu hamil dan anak berusia 0 sampai 9 tahun tidak diperbolehkan untuk masuk kawasan Ancol, melakukan budaya etika batuk atau bersin, dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin.

"Buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain," jelasnya.

Selain itu tambah Rika, selama masa PSBB Transisi ini manajemen Ancol hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta yang bisa membelu tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol.

"Di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian di kemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19," tandasnya. (Ari)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini