Gubernur & Wagub DKI Serahkan 2 Sapi Limosin di Masjid Fatahillah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 31 Juli 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 338 2254933 gubernur-wagub-dki-serahkan-2-sapi-limosin-di-masjid-fatahillah-PXQUrqNZJX.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan sapi kurban (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan masing-masing sapi berjenis Limosin di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020).

"Alhamdulillah kita baru saja menyelesaikan Sholat Idul Adha di Masjid Fatahillah di Balai Kota. Dan kami sekeluarga, dan Pak Wagub sekeluarga, kami menyerahkan sapi kurban kepada KORPRI yang akan kemudian nanti disembelih dan dibagikan daging kurbannya," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menilai, bahwa momentum Idul Adha 1441 H memiliki makna yang berbeda lantaran berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Ia pun mengajak warga untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS saat mendapatkan ujian dari Allah SWT. Menurut dia, keteladanan Ibrahim dalam menghadapi ujian dalam hidupnya bisa dijadikan setiap umat Islam untuk ikhlas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 Wagub DKI

"Peristiwanya terjadi lebih dari 4.200 tahun yang lalu. Dan sampai hari ini, peristiwa itu dikenang dan diteladani, diperingati setiap tahun. Keteladanan sebuah keluarga, ketaatan seorang anak Ismail AS, ketakwaan seorang Ibrahim AS, dan keikhlasan seorang ibu Siti Hajar. Tiga pribadi ini yang terus-menerus diulang kisahnya dan keteladanannya," tutur dia.

Sebelumnya, Anies dan Ariza melakukan sholat Idul Adha di Fatahillah, Masjid Balai Kota, Jakarta. Keduanya juga turut membawa keluarga saat beribadah di masjid Balai Kota tersebut.

Anies dan Ariza langsung menempati saf paling depan. Anies tampak melakukan salat sunah sebelum Sholat Idul Adha dimulai.

Sementara para jamaah sudah menempati shafnya masing-masing. Setiap jamaah diberikan jarak sesuai tanda yang telah disesuaikan. Masjid Balai Kota juga membatasi jamaahnya hanya 500 orang dari kapasitas 1.200 kapasitas jamaah tersebut.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini