5 Keluarga di Kota Bogor Jadi Klaster Covid-19, Salah Satunya Bos Restoran

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 31 Juli 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 338 2254951 5-keluarga-di-kota-bogor-jadi-klaster-covid-19-salah-satunya-bos-restoran-sOeqeGmsaT.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BOGOR - Sebanyak lima keluarga di wilayah Kota Bogor terkonfimasi positif covid-19. Klaster rumah tangga itu salah satunya adalah pemilik restoran.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, kelima keluarga itu yakni dari Rimba Mulya sebanyak 8 orang, Semplak 14 orang (6 warga Kabupaten Bogor), Cimanggu City 4 orang, Sukadamai 3 orang dan Bantarjati 6 orang (2 warga Kabupaten Bogor).

"Yang Bantarjati itu pemilik restoran. Jadi tanggal 21 Juli lalu hasil swab kepala keluarga yang bergejala hasilnya posotif. Ada 17 kontak erat dan 5 di antaranya positif," kata Dedie, Jumat (31/7/2020).

 virus corona

Saat ini, lanjut Dedie, pihaknya sudah menutup restoran pasien tersebut untuk disinfeksi. Selanjutnya, akan dilakukan tracing terhadap orang melakukan kontak erat termasuk pengunjung restoran.

"Kita akan tutup restonya, sedang disiapkan langkah teknisnya. Masih ditelusuri apakah beraktivitas mengelola resto langsung atau tidak," jelasnya.

Dedie menambahkan, 47 persen kasus positif covid-19 di wilayah Kota Bogor meruapkan imported cases. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang ingin keluar kota atau masuk ke Kota Bogor agar melapor ke perangkat lingkungan setempat.

"Perlu kewaspadaan ekstra kita semua baik warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor," tutup Dedie.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini