Gubernur Anies: Lebih dari 800 Sapi Kurban Dipotong di RPH Dharma Jaya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 31 Juli 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 338 2254965 gubernur-anies-lebih-dari-800-sapi-kurban-dipotong-di-rph-dharma-jaya-WyL05IoW4R.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyerahkan sapi kurban (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa sebanyak lebih dari 800 sapi kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Sementara itu, kata dia, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan kurban sebanyak 160 ekor sapi yang nantinya akan diserahkan langsung kepada warga.

"Jadi pemotongan ini dilakukan di RPH Dharma Jaya. Kemarin sore saya di sana. Total di RPH sana ada lebih dari 800 sapi (sebagai hewan kurban). Tetapi dari Pemprov DKI Jakarta sendiri, 160 ekor sapi yang dari Pemprov DKI Jakarta yang dititipkan di Dharma Jaya. Jadi pemotongannya tidak di sini, tapi di Dharma jaya," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (31/7/2020).

 Baca juga: Idul Adha saat Corona, Anies: Jadilah Keluarga yang Ikhlas Melewati Pandemi ini 

Anies mengaku akan memantau pelaksanaan pemotongan kurban di sejumlah masjid yang ada di Ibu Kota. Ia pun terus mengingatkan agar pemotongan hewan kurban dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tapi secara umum Anda bisa perhatikan di sini. Hampir semua sudah memakai masker. Kemarin juga saya beberapa kali kegiatan melihat secara umum masker digunakan," ujar Anies.

 Baca juga: Gubernur & Wagub DKI Serahkan 2 Sapi Limosin di Masjid Fatahillah 

Mantan Mendikbud itu mengamini bahwa masih ada warga yang masih tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Ia pun mengajak agar sesama warga untuk saling mengingatkan.

"Karena kalau Anda pakai masker, artinya anda menghormati orang lain, melindungi orang lain dan melindungi diri kita sendiri," pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini