Arus Lalin Menuju Puncak Meningkat 30 Persen, One Way Diberlakukan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 338 2255318 arus-lalin-menuju-puncak-meningkat-30-persen-one-way-diberlakukan-1INPCSJX6a.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Hari kedua libur panjang Hari Raya Idul Adha, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor saat ini mengalami kepadatan. Polisi pun memberlakukan satu arah menuju kawasan Puncak.

Kabag Ops Iptu Ketut Agoeng mengatakan sistem satu arah atau oneway itu dibelakukan sejak pukul 08.00 WIB. Hal itu dikarenakan adanya peningkatan arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak.

"Saat ini sedang di berlakukan oneway arah Puncak tadi mulai jam 8 sampai arusnya terkendali," kata Ketut, kepada Okezone, Sabtu (1/8/2020).

Ia menyebut arus kendaraan hari ini memang mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibanding Jumat 31 Juli 2020 kemarin. Oleh karena itu, diprediksi hari ini adalah puncak wisatawan yang menghabiskan libur panjang Hari Raya Idul Adha.

"Ada peningkatan 30 persen dibanding kemarin. Hari ini memang diprediksi puncaknya (arus wisata) karena besok sudah arus balik," ungkap Ketut.

Meski begitu, pihaknya tetap melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020 di sepanjang Jalur Puncak. Jika ditemukan adanya pelanggaran, pihaknya akan melakukan penindakan teguran hingga tilang.

"Sepanjang Jalur Puncak kita temukan pelanggaran kita laksanakan teguran," tutupnya.

Seperti diketahui, sebanyak 200 personel Satlantas Polres Bogor disiagakan di sepanjang jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor selama masa libur panjang Hari Raya Idul Adha hingga Minggu 2 Agustus 2020.

Ratusan personel tersebut disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan Jalur Puncak. Selain itu, polisi juga melakukan sistem contraflow di Gerbang Tol Ciawi untuk kendaraan ke arah Sukabumi.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini