Libur Lebaran, Jalur Puncak Macet Parah

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 338 2255391 libur-lebaran-jalur-puncak-macet-parah-f05hfzldIu.JPG Jalur puncak macet (Dok Pribadi/Ist)

JAKARTA - Jalur Puncak Bogor macet parah pada siang hari ini, Sabtu (1/8/2020). Laporan dari lapangan, jalur menuju Jakarta pada siang ini macet total.

Terlihat di jalur menuju Jakarta, kendaraan roda dua mendominasi, terlihat pula beberapa kendaraan roda empat yang ikut terjebak kemacetan.

Salah satu pengguna jalan yang terjebak macet, Hendro mengungkapkan bahwa kemacetan terjadi dari arah Puncak menuju Simpang Gadog.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Bogor, Iptu Ketut Agoeng mengatakan ada peningkatan arus kendaraan di kawasan Puncak.

Ia menyebut arus kendaraan hari ini memang mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibanding Jumat 31 Juli 2020 kemarin. Oleh karena itu, diprediksi hari ini adalah puncak wisatawan yang menghabiskan libur panjang Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Arus Lalin Menuju Puncak Meningkat 30 Persen, One Way Diberlakukan

Seperti diketahui, sebanyak 200 personel Satlantas Polres Bogor disiagakan di sepanjang jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor selama masa libur panjang Hari Raya Idul Adha hingga Minggu 2 Agustus 2020.

Ratusan personel tersebut disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan Jalur Puncak. Selain itu, polisi juga melakukan sistem contraflow di Gerbang Tol Ciawi untuk kendaraan ke arah Sukabumi.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini