Malam Minggu, Ribuan Kendaraan Padati Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 338 2255467 malam-minggu-ribuan-kendaraan-padati-jalur-puncak-k2Mry6AaBb.jpg Jalur puncak padat. Foto: Screenshoot dari CCTV Dephub

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, hingga saat ini masih mengalami kepadatan. Polisi sudah memberlakukan sistem dua arah dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Kabag Ops Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng mengatakan arus lalulintas di Jalur Puncak sudah kembali dinormalkan dua arah sejak pukul 17.30 WIB. Setelah sebelummya dilakukan one way arah Jakarta. "Sudah normal dua arah sekarang," kata Ketut, kepada Okezone, Sabtu (1/8/2020).

Meski telah dinormalkan, arus kendaraan di jalur tersebut masih mengalami kepadatan. Terutama di titik penyekatan kendaraan saat proses one way sebelumnya, yakni di sekitaran Gerbang Exit Tol Ciawi. "Masih ada imbasnya di seputaran Ciawi," tambahnya.

Selain itu, terdapat pula beberapa titik kemacetan lain seperti di Megamendung dan Pasar Cisarua. Hal itu dikarenakan ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan motor terus memadati kawasan Puncak.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Arus Lalin di Tol Cikampek Meningkat 27,5 Persen

"Seperti titik-titik krusial biasa di Pasir Muncang, Megamendung dan Cisarua. Masih kita cairkan (urai). Mobil dan motor masih ramai," ungkap Ketut.

Diprediksi kepadatan masih akan terus terjadi hingga malam nanti. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat yang ingin pergi berlibur ke kawasan Puncak untuk selalu tertib berlalu lintas. "Artinya masih ramai. Apalagi kan ini malam Minggu," tutupnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Jalur Puncak Macet Parah

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini