Ratusan Warga Abaikan Protokol Kesehatan, Berolahraga Tanpa Masker

Wildan Hidayat, iNews · Minggu 02 Agustus 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 338 2255631 ratusan-warga-abaikan-protokol-kesehatan-berolahraga-tanpa-masker-X3Q3VhlAlh.jpg Ratusan warga terjaring razia karena tidak mengenakan masker saat beraktivitas di Stadion Pakansari/Foto: Wildan Hidayat-iNews

BOGOR - Penyebaran virus corona atau Covid-19 rupanya bukan menjadi ancaman serius bagi sebagian masyarakat. Buktinya, mererka terjaring razia petugas Satpol PP di lingkungan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Ratusan warga yang tengah berolahraga terjaring petugas dan langsung dihukum push up maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berbagai alasan tidak memakai masker terlontar dari mulut para pelanggar.

Kawasan Stadion Pakansari sangat rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga beraktivitas tanpa mengenakan masker.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho menyatakan terus melakukan razia untuk menertibkan warga yang tak menggunakan masker.

Tanpa masker

"Ternyata pada saat agak siang, banyak masyarakat belum mengenakan masker. Terpaksa kami melakukan tindak, namun yang mendidik. Ini semata-mata demi kebaikan masyarakat. Kesadaran protokol kesehatan belum sepenuhnya dijalankan masyarakat," papar Agus, Minggu (2/8/2020).

Agus menjelaskan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona (Covid-19) juga akan melakukan razia di perkantoran. Tujuannya untuk memastikan protokol kesehatan sudah dijalankan.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini