Terdampak PSBB, Taman Fatahillah Kota Tua Belum Bisa Diakses Pengunjung

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 02 Agustus 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 338 2255669 terdampak-psbb-taman-fatahillah-kota-tua-belum-bisa-diakses-pengunjung-t8g9mui5hT.JPG Foto: Fahreza Rizky/Okezone.

JAKARTA - Pengelola kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, membenarkan Taman Fatahillah masih belum bisa diakses oleh pengunjung pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Pengunjung hanya bisa mengakses museum dan kafe yang ada di areal Taman Fatahillah. Jumlah pengunjung yang masuk ke dalam pun dibatasi 50% dari total kapasitas.

"Kalau masuk ke museum dan restoran dibuka. Kota Tua itu buka, cuma bertahap karena kan masih transisi. Jadi dibuka untuk ke museum dan restoran. Iya udah pasti 50%," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Deddy Tarmizi kepada Okezone di Jakarta, Minggu (2/8/2020).

BACA JUGA: Libur Idul Adha, Kota Tua Sepi Pengunjung

Deddy mengungkapkan, pembukaan Taman Fatahillah untuk pengunjung masih menunggu petunjuk dari Pemprov DKI Jakarta. "Kita menunggu arahan dari pimpinan," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, pengunjung belum bisa mengakses Taman Fatahillah. Pengunjung hanya bisa mengunjungi sejumlah museum dan kafe yang ada di kawasan tersebut.

"Untuk Taman Fatahillah kita masih steril. Tapi kalau untuk ke museum dan kafe sudah bisa," ujar seorang petugas jaga yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA: Satpol PP Tegakkan Protokol Kesehatan di Kota Tua, Pelanggar Dihukum Menyapu Jalan

Taman Fatahillah memang menjadi spot favorit pengunjung Kota Tua untuk berwisata. Biasanya kawasan itu selalu dipenuhi oleh pengunjung, namun saat ini tampak sepi.

Karena tidak bisa mengakses Taman Fatahillah, pengunjung akhirnya 'melipir' ke sisi kiri kawasan Kota Tua. Di sana sejumlah pedagang kaki lama tampak menjajakan jualannya.

Namun di kawasan ini pengunjung terlihat sepi, tidak ada keramaian yang menonjol. Di lokasi ada pula sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini