Hari Pertama Ganjil-Genap Banyak Pengendara yang Melanggar

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 03 Agustus 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 338 2256025 hari-pertama-ganjil-genap-banyak-pengendara-yang-melanggar-N8GEl0SVHB.jpg foto: iNews

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini kembali memberlakukan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap. Namun banyak pengendara yang belum mengetahui aturan tersebut kembali diterapkan.

Pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan di Jalan Pasar Minggu menuju Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan diberhentikan petugas karena melanggar aturan ganjil genap.

 (Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Terapkan Ganjil-Genap Hari Ini)

"Saya masih belum tahu kalau telah diberlakukan kembali (ganjil genap)," kata seorang pengendara, Abdullah di lokasi, Senin (3/8/2020).

Pengendara lainnya, Mely menambahkan, dirinya setuju atas pemberlakuan kembali sistem ganjil genap. "Setuju sih, biar gak macet juga sih, yang menggunakan angkutan umum harus jaga jarak," ujarnya.

Sementara itu, Panit Gatur Dirlantas Polda Metro Jaya, Iptu Budi Santoso mengatakan, dalam sosialisasi hari ini masih ada sejumlah pengendara yang belum mengetahui adanya pemberlakuan ganjil genap.

"Masih ada sejumlah kendaraan yang belum mengetahui penerapan ganjil genap," katanya di lokasi.

Namun demikian, petugas tidak memberlakukan penilangan terhadap kendaraan yang melanggar. Karena pada hari ini pihaknya masih melakukan sosialikasia. Bagi pengendara yang melanggar, polisi hanya memberikan teguran.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini