Anggota DPRD DKI Meninggal, Seluruh Fraksi PKS Jalani Swab Test

Riezky Maulana, iNews · Senin 03 Agustus 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 338 2256267 anggota-dprd-dki-meninggal-seluruh-fraksi-pks-jalani-swab-test-uXIM6Dr73n.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dany Anwar meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (Covid-19). Hal tersebut diungkap Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta bahkan akan melangsungkan pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap seluruh anggotanya.

(Baca juga: PKS: Dany Anwar Meninggal Bukan karena Covid-19!)

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menjelaskan, pemeriksaan swab PCR dilakukan pada hari Rabu (5/8/). "Fraksi PKS, Insha Allah hari Rabu dilaksanakan swab PCR," ujarnya di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Sekadar diketahui, sedikitnya ada dua anggota DPRD yang positif Covid-19. Salah satunya dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Danny Anwar yang meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Namun, hal tersebut sempat dibantah pihak PKS yang menegaskan bahwa meninggalnya Dany bukan karena virus corona.

Humas Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI, Zakaria menjelaskan, Dany Anwar yang pernah maju sebagai calon wakil Gubenur DKI Jakarta tersebut meninggal bukan karena Covid-19 melainkan karena penyakit gula darah yang dideritanya.

"Beliau belum positif masih menunggu info RS, sekarang lagi diupayakan di Karet Bivak, Jakarta Pusat, dan tidak dibawa pulang ke rumah," ujarnya.

Dia melanjutkan, saat ini jenazah sedang dibawa menuju rumah duka, di Jalan Kebon Pala I, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah abang, Jakarta Pusat. Rencananya almarhum akan di kebumikan di pemakaman keluarga di daerah Sentul, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini