Kadishub Ingatkan Anggota Jangan Ada yang Lari dari Rapid Test

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 04 Agustus 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 338 2256906 kadishub-ingatkan-anggota-jangan-ada-yang-lari-dari-rapid-test-2TJg44QdNJ.jpg Dishub Bogor gelar rapid test Covid-19. Foto: Putra Ramadhani Astyawan-Okezone

BOGOR - Sebanyak 400 anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengikuti rapid tes massal di area GOR Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (4/8/2020). Tes massal tersebut digelar guna memastikan kesehatan anggota ketika bertugas di lapangan.

"Khawatir anggota teledor habis gatur bercengkrama masyarakat dan lain-lain. Apalagi pelayanan parkir dan PKB. Kita dalam resiko tinggi, kita (ODR) jadi sangat penting menjamin tugas kita di lapangan," kata Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo, di lokasi.

Eko menambahkan, rapid tes massal untuk anggotanya ini dibagi dua gelombang. Gelombang kedua akan dilakukan pada Sabtu mendatang khusus bagi anggota yang bertugas di bagian pelayanan.

Ia juga mengingatkan anggotanya jangan menghindar atau lari dari rapid test. Jika menghindar maka akan ada sanksi.

Baca Juga:  Kasus Kematian Terkait Corona di Kabupaten Bogor Bertambah Jadi 190 Orang

"Karena ada anggota memberikan pelayanan yang tidak bisa ditinggalkan kita berikan kesempatan hari Sabtu. Kita wajibkan, saya tekankan kepada anggota kita harus melayani masyarakat harus sehat dulu. Gak boleh lari, kalau meninggalkan ini (rapid test) saya anggap alpa, sanksinya kepegawaian teguran tertulis, lisan sampai pengurangan pendapatan," tegas Eko.

Di sisi lain, Eko menilai saat ini kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi ketika berada di dalam angkutan umum di Kota Bogor. Ia berharap kondisi ini akan menjadi suatu kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga:  Cegah Klaster Covid-19, Pemkot Bogor Batasi Rapat dan Perjalanan Dinas Keluar Kota

"Kesadaran pakai masker di angkutan umum sudah 90 persen lebih. Kita juga terus ingatkan temen-temen driver, mereka harus jadi pelopor karena mereka sehat, nyari rezekinya juga enak," tutupnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini