Satu Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 338 2257442 satu-staf-sekretariat-dprd-kabupaten-bogor-positif-covid-19-YRKTS7B15l.jpg DPRD Kabupaten Bogor (Foto : Istimewa)

BOGOR - Seorang staf sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dinyatakan positif covid-19. Dengan adanya temuan tersebut, gedung DPRD ditutup hingga Jumat 7 Agustus 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan stafnya itu terkonfimasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu. Tes swab itu dilakukan karena ada rekannya warga Kota Bogor dimana istri dan anaknya positif Covid-19.

"Bertahap kita swab di RSUD Cibinong. Karena tidak boleh ditutupi ada satu positif. Jadi yang positif ini rekan satu ruangan dengan suami dari anak istri itu. Kalau suaminya hasil tes swab belum keluar," kata Rudy, kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Setelah itu, pihaknya juga melakukan rapid tes terhadap beberapa orang melakukan kontak erat dengan staf yang positif covid-19. Dari 15 orang yang mengikuti rapid tes, 3 orang di antaranya menunjukan hasil reaktif dan langsung dilakukan tes swab.

"Yang tiga orang ini langsung diisolasi dan hari ini pun beberapa anggota sekertariat DPRD laksanakan swab. Kita tunggu hasil tes swabnya," jelasnya.

Kemungkinan, satu kasus positif covid-19 pada seketeriat DPRD Kabupaten Bogor ini dari klaster keluarga di Kota Bogor. Namun, pihaknya masih menunggu hasil tes swab seluruh anggota dewan.

"Saya lihat karena dari Kota Bogor, itu dari klaster keluarga. Karena anggota dewan semua dites hasilnya non reaktif tapi Senin diswab," ungkapnya.

Baca Juga : Kasus Fetish Kain Jarik, Gilang Aprilian Resmi Dikeluarkan dari Unair

Baca Juga : Update Corona di Indonesia 5 Agustus 2020: Positif 116.871, Sembuh 73.889 & Meninggal 5.452

Sementara, terkait dengan aktivitas pemerintahan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor tutup sampai situasi kembali membaik. Tak hanya itu, seluruh agenda rapat maupun kegiatan DPRD Kabupaten Bogor juga ditunda hingga semua hasil tes swab keluar.

"Sampai Jumat nanti untuk beberapa agenda pertemuan kita sudah sepakati rekan-rekan tetap dirumah sambil menunggu hasilnya keluar Tapi saya masih tetep ke lantor, tidak di tutup total," tutup Rudy.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini