Jenazah Hilang di Bekasi Ditemukan? Kondisi Tinggal Tulang Belulang

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 338 2257504 jenazah-hilang-di-bekasi-ditemukan-kondisi-tinggal-tulang-belulang-OhPYfXd3gi.jpg foto: Okezone

BEKASI — Kasus jenazah yang hilang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi menemukan titik terang.

Pihak kepolisian dari Polsek Cikarang Utara sudah menemukan diduga jenazah atas nama Aji Prabowo.

"Ini masih diduga jenazah yang hilang sebelumnya hilang di TPU Karang Bahagia," kata Kapolresta Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada Okezone, Rabu (5/8/2020).

(Baca juga: Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar)

Penemuan diduga jenazah Aji Prabowo itu, kata Hendra, di Rumah Dinas Pemakaman, yang tak jauh dari lokasi TPU Karang Bahagia. "Tidak jauh dari lokasi tempat kuburan," ungkap dia.

(Baca juga: Polisi Sebut Pencuri Jenazah di Bekasi Bermental Baja)

Jenazah sendiri menurut Hendra, ditemukan dengan kondisi hanya tulang belulang. "Ditemukan hanya tulang tengkorak, jenazah posisinya di dalam karung dalam kondisi terkubur," beber Hendra.

Untuk memastikan bahwa tulang belulang itu milik Aji, pihaknya telah membawa tulang tersebut ke Forensik Rumah Sakit Kramat Jati. "Untuk mencocokan, ada kesamaan gak dengan jenazah yang sebelumnya hilang," tutup Hendra.

Sebelumnya salah satu makam di TPU Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah dalam kondisi terbongkar. Makam yang ditemukan warga dengan kondisi terbongkar itu milik jenazah atas nama AP, yang meninggal pada bulan Maret 2020.

Makam itu kondisinya sudah dalam berantakan. Papan, yang untuk menutup bagian jenazah pun kondisinya sudah di atas permukaan. Termasuk, jenazah AP sendiri hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini