Kejar Pelaku hingga Bali, Polres Jakbar Sita 75 Kg Ganja dalam Dodol

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 05 Agustus 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 338 2257505 kejar-pelaku-hingga-bali-polres-jakbar-sita-75-kg-ganja-dalam-dodol-slyNYs2CGC.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 75 kg ganja dari berbagai tempat di tiga provinsi berbeda. Mereka dibekuk dalam rangkaian sejumlah aksi penggerebekan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, dalam rangkaian itu, pihaknya mengamankan tujuh tersangka di lima lokasi berbeda.

"Jadi 75 Kg ini tersebar di lima wilayah yaitu Kembangan Jakarta Barat 8 Kg, Bekasi Jawa Barat 8 Kg, Subang Jawa Barat 7 Kg, Sidoardjo Jawa Timur 7 Kg dan Denpasar Bali 45 Kg," kata dia Rabu (5/8/2020).

Baca Juga:   Polisi Ciduk 3 Pelaku Peredaran Ganja di Tangerang

Ronaldo menjelaskan, jumlah tangkapan yang paling banyak berada di salah satu hotel di kawasan Denpasar Bali. Tersangka yang diamankan berinisial A yang dipimpin langsung oleh Kanit III Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Fiernando Andriansyah.

"Ganja puluhan Kg ini merupakan jaringan Sumatera. Jadi kami melalui control delivery yang diikuti dari Jakarta Barat ke lima wilayah tadi," tegas dia.

Baca Juga:  Kelabui Petugas, 3 Wanita Cantik Sembunyikan Sabu di Permen Cokelat

Sementara itu, AKP Fiernando mengatakan, tersangka AH telah tiga kali menerima paket dodol berisikan ganja dengan jumlah berat bervariasi mulai dari 20 Kg, 40 Kg hingga terakhir 45 Kg.

"Kami masih terus kembangkan untuk tangkap bandarnya," tutup dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini