Tulang Belulang Jenazah yang Hilang di Bekasi Ditemukan Dalam Septic Tank

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 05 Agustus 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 338 2257589 tulang-belulang-jenazah-yang-hilang-di-bekasi-ditemukan-dalam-septic-tank-rGG09F1xvt.jpg Makam dibongkar di TPU Bekasi (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI — Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro menyebutkan, jenazah yang hilang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditemukan di septic tank yang sudah tak berfungsi.

"Posisinya berada di septic tank, tapi septic tanknya juga sudah rusak sudah tidak berfungsi," kata Kompol Alin ketika dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020) petang.

Atas temuan itu, pihaknya langsung membawa tulang belulang tersebut ke Rumah Sakit (RS) Kramat Jati untuk mencocokkan dengan temuan-temuan sebelumnya.

"Kita bawa ke Forensik Mabes Polri di Keramat Jati lalu di sana akan dibedah forensik untuk memastikan bahwa kerangka tersebut merupakan kerangka milik jenazah yang hilang. (Untuk mencocokan dengan temuan-temuan lainnya)," kata dia.

Baca Juga: Jenazah Hilang di Bekasi Ditemukan? Kondisi Tinggal Tulang Belulang

Jenazah tersebut, kata Alin, ketika ditemukan sudah dalam kondisi tulang belulang. Kerangka tersebut ditemukan di dekat TPU.

"Ditemukan di dalam bungkusan karung diduga jenazah dalam bentuk tulang tengkorak," jelas dia.

"Di sekitar masih di lokasi TPU, di belakang rumah dinas, rencanyakan rumah dinas itu dibangun untuk pengelola TPU tapi masih kosong tidak terurus," ungkap dia.

Sejauh ini, diakui Alin, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui gambaran mengenai kasus tersebut.

"Sementara masih kita penyelidikan terkait apa namanya pelakunya. Saksi sudah sekitar enam orang yang kita periksa. Dari penggali kubur, keluarga, warga sekitar TPU dan juga penjaga TPU yang sudah diperiksa," ujar dia.

Baca Juga: Heboh Kasus Pencurian Jenazah di Bekasi, Dua Kuburan Ditemukan Terbongkar

Sebelumnya, salah satu makam di TPU Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah dalam kondisi menganga. Makam yang ditemukan warga dengan kondisi terbongkar itu milik jenazah atas nama AP, yang meninggal pada bulan Maret 2020.

Makam terbongkar itu kondisinya sudah dalam berantakan. Papan, yang untuk menutup bagian jenazah pun kondisinya sudah di atas permukaan. Termasuk, jenazah AP sendiri hilang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini