Sosialisasi Ganjil-Genap Diperpanjang, Sanksi Tilang Belum Berlaku Hari Ini

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 338 2257761 sosialisasi-ganjil-genap-diperpanjang-sanksi-tilang-belum-berlaku-hari-ini-H4xRk5iNhB.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone.com)

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperpanjang masa sosialisasi ganjil genap hingga pekan depan atau pada 10 Agustus 2020.

Sejatinya masa sosialisasi tersebut selesai pada Rabu (5/8/2020) dan tilang akan diberlakukan hari ini.

"Iya diperpanjang sampai tanggal 9," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Fahri mengatakan, perpanjangan tersebut dilakukan untuk meningkatkan sosialisasi kebijakan ganjil-genap. Pasalnya, masih banyak banyak para pengendara yang melanggar aturan tersebut.

"Alasannya kita mau memasifkan kembali informasi ini karena beberapa hari ini masih ditemukan pelanggaran. Kami menyakini ada beberapa masyarakat yang belum terinformasikan. Jadi kita mau memasifkan informasinya lagi," ujarnya.

Baca Juga : Penerapan Jalan Berbayar Salah Satu Solusi Atasi Macet di Jakarta

Sebelumnya, kebijakan ganjil genap kembali diberlakukan di wilayah DKI Jakarta, pada Senin 3 Agustus 2020. Namun, pada tiga hari pertama penerapannya polisi belum akan melakukan penindakan atau penilangan kepada pengendara.

Baca Juga : Dirut Transjakarta: Naik Transportasi Umum Lebih Aman Daripada Naik Mobil Tetangga

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini