Janin Bayi 4 Bulan Gegerkan Warga Pondok Aren Tangsel, Diduga Hasil Aborsi

Hambali, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 338 2257768 janin-bayi-4-bulan-gegerkan-warga-pondok-aren-tangsel-diduga-hasil-aborsi-c1u7zU86CV.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

TANGERANG SELATAN – Warga Kampung Pondok Belimbing, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), dihebohkan dengan penemuan janin bayi berusia sekira 4 bulan.

Hal itu pertama kali diketahui salah satu warga berinisial AT yang sedang menjemur pakaian di sisi halaman tempat tinggalnya. Dia pun curiga setelah melihat gundukan tanah kecil yang belum pernah ada di area tersebut.

Karena penasaran isi gundukan tanah tersebut, AT memberitahukan hal itu kepada salah seorang saksi lainnya. Hingga kemudian digalilah tanah tersebut. Keduanya pun kaget seketika begitu mengetahui ada jasad janin bayi yang terbungkus kain putih.

"Jadi saksi satu menghubungi saksi dua, lalu digali. Ternyata isinya adalah kain putih, di dalamnya ada janin bayi. Usianya sekira 3 sampai 4 bulan," ucap Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, kepada Okezone, Kamis (6/8/2020).

Ia melanjutkan, jajarannya langsung meluncur ke lokasi guna melakukan penyelidikan. Janin bayi langsung dikirim ke RSU Kabupaten Tangerang untuk diautopsi. Pihaknya pun mengaku belum bisa menjelaskan kelamin bayi itu saat ini.

"Nanti nunggu hasil autopsi saja, biar lebih valid," katanya.

Jasad janin bayi itu ditemukan Rabu 5 Agustus 2020 pagi, sekira pukul 07.00 WIB. Kondisinya cukup mengenaskan, diduga kuat pelakunya sengaja mengaborsi janin untuk digugurkan dalam kandungan.

Baca Juga : Ditinggal Ibu Masak, Bayi 15 Bulan Tewas Tersengat Listrik

"Dugaan itu ada, tapi nanti sebaiknya menunggu hasil autopsi dan hasil penyelidikan. Sehingga bisa kita jelaskan secara utuh setelah terungkap," tuturnya.

Warga setempat sempat geger dengan penemuan janin bayi di lokasi. Disebutkan, pelakunya bukanlah orang jauh, melainkan mereka yang bermukim di wilayah tersebut. Kampung Pondok Belimbing padat dengan bangunan kontrakan yang kebanyakan diisi para pendatang.

Baca Juga : Bayi 3 Bulan Meninggal Dunia Usai Imunisasi, Kepala Puskesmas Minta Maaf

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini