Share

Beroperasi saat PSBB, Belasan Panti Pijat di Bogor Ditutup Paksa

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 338 2257841 beroperasi-saat-psbb-belasan-panti-pijat-di-bogor-ditutup-paksa-WwOR1Eatmz.jpg Satpol PP Kabupaten Bogor gerebek panti pijat yang nekat beroperasi saat PSBB Pra-AKB. (Ist)

BOGOR – Satpol PP Kabupaten Bogor menggerebek belasan panti pijat plus-plus di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari lokasi, petugas mengamankan beberapa gadis yang dipekerjakan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, penggerebekan dilakukan pada Rabu 5 Agustus 2020 malam. Hal ini dilakukan untuk menertibkan tempat usaha yang belum boleh beroperasi selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) pra-adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Sudah jelas, PSBB pra-AKB diperpanjang dan untuk usaha panti pijat itu tidak boleh beroperasi," kata Agus, dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Satpol PP Bogor gerebek panti pijat yang nekat beroperasi saat PSBB pra-AKB. (Ist)

Di lokasi, pihaknya mendapati beberapa gadis remaja berasal dari luar wilayah Kabupaten Bogor yang dipekerjakan di panti pijat tersebut. Petugas langsung meminta kepada pengelola panti pijat untuk segera memulangkan mereka ke tempat tinggal asalnya.

"Juga tempat pijat ini disinyalir melakukan kegiatan pijat esek-esek," tuturnya.

Selain itu, lanjut Agus, belasan usaha panti pijat tersebut juga langsung ditutup paksa karena telah menyalahi aturan PSBB Pra-AKB. Ke depan, pihaknya akan terus melakukan operasi serupa terhadap tempat-tempat usaha yang belum boleh beroperasi.

Baca Juga : DKI Kumpulkan Uang Denda Rp2 Miliar dari Pelanggar PSBB

"Kami beri teguran keras kepada para pemilik usaha untuk tidak beroperasi di saat perpanjangan PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru," tutur Agus.

Baca Juga : PSBB Diperpanjang, Tak Pakai Masker di Bogor Siap-Siap Didenda Rp500 Ribu

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini