Viral! Biker Asal Bekasi Nekat Terobos Tol JORR

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 06 Agustus 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 338 2258047 viral-biker-asal-bekasi-nekat-terobos-tol-jorr-Mpy5Lhx6LV.jpg Foto: Sindonews

BEKASI - Seorang pengendara motor memasuki Tol (Jakarta Outer Ringroad) JORR arah Cikunir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (5/8) malam.

Pria yang diketahui bernama Bernadie Yusuf warga Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat ini harus berurusan dengan polisi karena aksi nekatnya tersebut.

Saat itu, dalam kondisi mabuk pria 36 tahun ini mengendarai sepeda motor jenis Vario bernomor polisi B-4640-TKI melintasi jalur tol Km 42. Alhasil, aksi nekatnya ini terekam dalam video dan viral di media sosial.

"Langsung diamankan petugas, Bernadie dalam kondisi mabuk," ujar Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis (6/8/2020).

Saat kejadian, Bernadie hanya mengenakan celana bahan pendek dan kaos telah dipulangkan."Mabuk, sudah dipulangkan sama petugas. Sanksinya hanya tilang saja karena melanggar jalur lalu lintas. Dan diberikan peringatan keras," ujarnya.

Erna menjelaskan, pemotor yang menerobos jalur Tol JORR itu baru diketahui petugas saat melakukan patroli dari Cikunir ke arah Jati Asih. Pada Km 44, petugas mendengar bunyi klakson mobil secara bersamaan."Ternyata ada sepeda motor yang masuk jalur tol," sambungnya.

Melihat hal itu, petugas melakukan pengejaran dan berupaya menghentikan laju kendaraan bermotor. Setelah dapat diberhentikan lalu disuruh turun dan ternyata pemotor itu habis minum alkohol (mabuk). Kendaraan milik pria berkulit gelap itu diamankan petugas di Induk Jaya 3.

Kendaraan bisa diambil setelah penerima sanksi itu membereskan syarat administrasi. Bahkan, Bernadie sudah diberikan peringatan keras agar tidak kembali mengulangi aksi nekad tersebut. Sebab, aksi nekad tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini