Polisi Tangkap Pembakar Rumah Beserta Penghuninya di Ciputat

Hambali, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 338 2258277 polisi-tangkap-pembakar-rumah-beserta-penghuninya-di-ciputat-IuxsuQKQxs.jpg ilustrasi

TANGERANG SELATAN - Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap misteri terbakarnya satu rumah di Jalan Purnawarman, RT04 RW02, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Ternyata, rumah itu sengaja dibakar oleh seseorang yang terlibat konflik dengan korban sebelumnya.

Akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa 4 Agustus 2020 itu, 3 penghuni rumah mengalami luka bakar serius. Mereka adalah Herman (37) yang berprofesi sebagai ojek daring (Ojol), lalu putrinya berinisial KW (12), serta ibu dari Herman yaitu Nursiyah (62).

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika menerangkan, barang bukti berupa celana jeans pendek dengan bau minyak tanah menyengat menjadi petunjuk jajarannya dalam mengungkap peristiwa kebakaran itu.

"Alhamdulillah, pelaku sudah kami amankan dan mengakui perbuatannya. Barang bukti yang kami temukan kemarin adalah celana jeans pendek dengan bau minyak tanah, itu juga jadi petunjuk," kata Endy, Kamis (6/8/2020).

Polisi telah meminta keterangan para saksi di lokasi, termasuk kakak korban Herman bernama Andi. Hasilnya menyebut, jika ternyata pelaku adalah Sutanto. Dia terlibat perseteruan panjang dengan Herman soal masalah rumah tangga.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Ciputat Akibatkan 3 Terluka, Polisi Temukan Jeans Mengandung Minyak Tanah

"Nanti saja detailnya kita ungkap dirilis besok ya," ucap Endy.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Api dengan cepat membesar hingga korban telat menyelamatkan diri. Luka bakar paling parah dialami KW, di mana 80 persen tubuhnya melepuh. Dia lantas dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Ciputat, lalu dirujuk ke RSCM Jakarta.

Amukan si jago merah berhasil dipadamkan warga sekitar dengan kelengkapan seadanya. Seisi rumah ludes terbakar. Polisi dari jajaran Polsek Ciputat pun langsung melakukan penyelidikan. Satu barang bukti yang ditemukan dianggap janggal, yaitu celana pendek jeans dengan bau minyak tanah.

Sebelumnya, kecurigaan soal kebakaran itu dilontarkan Andi, kakak kandung Herman. Andi meyakini, pelaku adalah Sutanto yang memang kerap menebar ancaman akan membakar rumah kepada Herman. Perseteruan mereka dimulai usai perceraian Herman dengan sang istri. Disebutkan, Sutanto adalah orang ketiga yang menjadi penyebab perceraian.

"Memang kalau yang akhir-akhir ini nggak cerita adik saya (Herman), dia diterornya lewat WA, rumah mau dibakar. Cuman kemarin-kemarin adik saya nggak pernah buka lagi WA dari dia (Sutanto). Bukan dugaan lagi, memang dia ngancamnya mau bakar rumah terus," ungkap Adi ketika itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini