Gagal Jambret, Sepasang Kekasih Dihakimi Massa di Cengkareng

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 07 Agustus 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 338 2258767 gagal-jambret-sepasang-kekasih-dihakimi-massa-di-cengkareng-VZcMbYKkzH.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA - Sepasang kekasih, Kadafi (28) dan Tasya Aurelia (21) nyaris tewas usai aksi jambretnya gagal di Jalan Pasar Bersih Ujung Aspal, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Kamis (6/8/2020) malam.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban berinisial SS (13) mengendarai sepeda motor melintas di lokasi kejadian dipepet pelaku.

"Kemudian, korban dipepet kedua pelaku dan tersangka perempuan mengambil handphone milik korban yang ada di dashboard sepeda motor," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, sebuah rumah di Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat ramai kerumuni massa Kamis (6/8/2020). Para warga berkumpul karena berhasil menangkap pria dan wanita yang diduga sebagai pencuri motor.

Antonius melanjutkan, korban sempat menahan tangan Tasya, tapi berhasil lepas hingga akhirnya diteriaki jambret. Beruntung saat itu di sekitar lokasi ada pengajian ibu-ibu dan pasangan sejoli ini dikepung warga. Karena kesal dengan ulah keduanya, warga menghakimi hingga kedua pelaku babak belur.

"Dengan cepat kami datang ke TKP dan berhasil meredam serta mengamankan pelaku dari amukan massa," tuturnya.

Dalam kejadian itu, pihaknya menyita sepeda motor jenis Honda Supra Fit pelaku yang digunakan untuk mejambret B 6694 BGJ dan handphone milik korban.

Baca Juga : Curi Motor, Sepasang Kekasih Ditangkap Warga Cengkareng

Atas perbuatannya, keduanya terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara lantaran dianggap melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Baca Juga : Nenek 90 Tahun Dijambret Terekam CCTV, Begini Cerita Lengkapnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini