Bawa Sajam, Kelompok Ormas yang Bentrok di Tangerang Ditangkap

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 07 Agustus 2020 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 338 2258781 bawa-sajam-kelompok-ormas-yang-bentrok-di-tangerang-ditangkap-ULsN3utcbP.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANGERANG - Polrestro Tangerang Kota mengamankan sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) yang terlibat kericuhan saat eksekusi lahan di Pinang, Kota Tangerang, Banten. Mereka yang diamankan kedapatan membawa sejumlah senjata tajam (sajam).

Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya telah mengamankan kelompok ormas penolak eksekusi tanah. Kelompok itu diamankan, karena kedapatan membawa sajam yang akan digunakan untuk menyerang kelompok ormas yang membela pemenang sengketa tanah yang diputus Pengadilan Negeri Tangerang.

"Kalau yang diamankan kasusnya berbeda, berkaitan dengan senjata tajam. Ada beberapa menurut laporan yang diamankan," kata Sugeng, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Dua Ormas Bersenjata Tajam Bentrok di Tangerang

Sejumlah orang yang diamankan pun akan diproses dan ditangani lebih lanjut. Dari tangan para anggota ormas yang diamankan petugas menyita sejumlah sajam dan ketapel peluru paku yang dimodif.

Camat Pinang Kaonang mengatakan, ada dua ormas yang nyaris bentrok di depan kantornya dan di lapangan. Namun, keributan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka, serta kerusakan pada kantornya.

"Ada dua kelompok yang berbeda pendapat dari keputusan hakim, yang salah satu pihak dimenangkan. Dan mereka yang berseteru itu warga Pinang yang saya cintai," kata Kaonang.

Baca Juga: Bentrok Ormas di Tangerang Diduga Akibat Rebutan Lahan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini