Pasien Covid-19 Meningkat, PSBB di Tangerang Kembali Diperpanjang

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 09 Agustus 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 338 2259363 pasien-covid-19-meningkat-psbb-di-tangerang-kembali-diperpanjang-q8L2AasNBu.jpg Bupati Tangerang, Ahmed Zaki (foto: Okezone.com)

TANGERANG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya kembali diperpanjang untuk ke delapan kali. Salah satu alasannya adalah karena jumlah kasus baru Covid-19 yang meningkat.

"Berdasarkan hasil rapat evaluasi kepala daerah dengan Gubernur Banten, PSBB kembali diperpanjang," ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (9/8/2020).

PSBB kali ini akan diperpanjang selama dua minggu ke depan, yaitu hingga 23 Agustus 2020. Masyarakat juga diharapkan untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan karena resiko penularan di wilayah Tangerang Raya masih tinggi.

 PSBB

"PSBB diperpanjang lagi karena potensi penularan masih tinggi," tutur Zaki.

Untuk itu pemerintah akan memperketat aturan di masyarakat terutama pada penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar angka positivity rate di Tangerang Raya bisa ditekan lagi. Sehingga ke depannya tidak ada lagi penambahan kasus baru di wilayah Tangerang.

"Ya kemungkinan akan ada pengetatan, tunggu rakor Kabupaten Tangerang saja nanti hasilnya," pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini