Langgar Ganjil-Genap, Puluhan Kendaraan di Jakarta Timur Ditilang

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 10 Agustus 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 338 2259636 langgar-ganjil-genap-puluhan-kendaraan-di-jakarta-timur-ditilang-an9iPFGUVj.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerapkan sanksi kepara pelanggar sistem ganjil genap setelah sebelumnya melakukan sosialisasi selama seminggu.

(Baca juga: Pelanggar Sistem Ganjil-Genap Didominasi Kendaraan dari Luar Kota)

Wakil Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, Kompol Maulana J mengatakan, pelanggar ganjil genap didominasi oleh kendaraan yang berasal dari luar kota.

"Hari ini kita telah memberlakukan dan memberikan sanksi pelanggar ganjil genap. Ada 30 yang ditindak," katanya saat di tenui di Jalan MT Haryono, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, sebagian besar pelanggar adalah pengendara yang berasal dari luar kota. Alasannya mereka tidak mengetahui sistem ganjil genap pada 25 jalur di ruas jalan Ibu Kota.

"Sejumlah pelanggar yang mendominasi adalah dari luar Jakarta dengan pelat nomor polisi F (Bogor)," sambungnya.

Salah satu pengendara bernama Ryan berasal dari Jawa Barat mengaku tidak mengetahui 25 jalur menjadi ketentuan sistem ganjil genap.

"Saya saya sudah tahu. Tapi tidak tahu jalan yang tidak memberlakukan sistem ganjil genap. Padahal kita juga sudah melihat maps dan tanya teman tapi tetap kena tilang. Saya baru dari Bandung," katanya.

Senada dengan Ryan, Furkon mengaku juga sudah tahu dengan dimulainya sistem ganjil genap pada hari ini. Dia juga tidak mengetahui waktu pemeberlakuan sistem ganjil genap.

"Sudah tahu, tapi saya kira mulai sistem ganjil genap dari jam 10. Saya dari luar kota mau ke Mampang," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini