Gedung DPRD DKI Kembali Dibuka Usai Temuan Kasus Positif Covid-19

Bima Setiyadi, Koran SI · Senin 10 Agustus 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 338 2259820 gedung-dprd-dki-kembali-dibuka-usai-temuan-kasus-positif-covid-19-twiquiVoCa.jpg DPRD DKI Jakarta. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Meski Gedung DPRD DKI Jakarta sudah mulai dibuka kembali usai ada yang terjangkit Covid-19, saat ini belum ada kegiatan, Senin (10/8/2020). Pembukaan gedung yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu hanya untuk anggota dan staf DPRD DKI Jakarta.

Pelaksana tugas Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang mengatakan, Gedung DPRD DKI Jakarta yang ditutup sejak 29 Juni kini sudah dibuka kembali. Dia mempersilakan apabila ada anggota DPRD yang ingin bekerja di kantornya.

"Kalau anggota dewan mau ke kantor silakan saja," kata Hadameon saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Meski sudah dibuka dan memperbolehkan anggota DPRD bekerja kembali di kantornya, Hadameon memastikan belum ada kegiatan dan tidak menerima tamu dari masyarakat luar. Rapat-rapat penting yang sudah digandakan terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Adapun anggota dan staf DPRD yang terjangkit positif Covid-19, Hadameon memastikan tidak ada penambahan dari sebelumnya yang ditemukan berjumlah tiga orang.

"Anggota sudah tes swab, tapi hasilnya belum keluar. Jadi belum tahu berapa jumlah yang positif lagi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup setelah ada pegawai dan anggota dewan positif Covid-19. Sterilisasi dan penyemprotan cairan kimia sudah dilakukan beberapa setelahnya.

Baca Juga : Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD DKI Kembali Disemprot Disinfektan

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengeluarkan surat perintah penutupan sementara. Saat itu Pras memerintahkan penutupan hanya berlangsung lima hari. Namun dengan alasan sterilisasi, penutupan gedung parlemen kembali diperpanjang terhitung sejak 3 hingga 9 Agustus 2020.

Baca Juga : Penutupan Kantor DPRD DKI Diperpanjang hingga 9 Agustus

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini