Todong Warga Pakai Senpi, Curanmor Babak Belur Dipukuli Warga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 338 2259915 todong-warga-pakai-senpi-curanmor-babak-belur-dipukuli-warga-UGk2YEuirS.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Pelaku pencurian motor (Curanmor) di Jalan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor babak belur dihajar massa. Korban kepergok warga saat hendak mencuri motor parkiran indekos khusus wanita.

Menurut salah satu warga, Ahmad (32) peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Ketika itu, dirinya yang juga petugas keamanan perumahan mendapat laporan dari pengemudi ojek online yang curiga terhadap dua orang di depan indekos.

"Awalnya ada anak ojol laporan ke saya. Pak, kayaknya ada maling deh di situ (indekos), terus saya ikut sama dia nyamperin ke sana," kata Ahmad kepada Okezone di lokasi, Senin (10/8/2020).

Saat dihampiri, terlihat dua pria tidak dikenal menggunakan masker di depan indekos. Satu pelaku menunggu di motor depan gerbang dan satu pelaku lainnya di dalam indekos menggasak motor.

"Dia ngeliat saya, langsung kabur diteriakin maling. Saya kejar sama anak-anak ojol. Motor di dalem kosan sudah mau dibawa tapi enggak jadi," jelasnya.

 Pecurian

Kemudian, salah satu pelaku sempat menodongkan senjata api ke arahnya sambil melarikan diri dengan sepeda motor. Karena takut, Ahmad pun akhirnya mengurungkan niat mengejar para pelaku.

"Saya bawa pisau, saya mau lempar tuh pisau eh pelaku yang di belakang nodong pistol, di situ saya ngedown. Gak sempet ditembakin sih, cuma nodong aja, tapi masih dikejar sama ojol," ungkapnya.

Namun, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian salah satu korban terjatuh dari motor dan menjadi bulan-bulanan warga. Sementara, satu pelaku lagi berhasil melarikan diri dari amukan warga dengan motor.

"Saya kan balik ke pos, karena emang lagi jaga portal. Terus ada kabar satu pelaku katanya kena di perempatan jalan sana babak belur," beber Ahmad.

Terpisah, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, pelaku yang sudah diamankan di Mapolsek Bogor Tengah guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar, kita amankan satu orang pelaku inisial A (27). Barang bukti diamankan ada satu pucuk diduga senjata api rakitan sudah karatan jenis revolver isi 5 butir peluru dan 7 mata kunci leter T," ucap Suminto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini