Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Bongkar Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Salemba

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 338 2260020 nyamar-jadi-pembeli-polisi-bongkar-pengedar-narkoba-jaringan-lapas-salemba-I1UBa0H35l.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BEKASI - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap dua pengedar sekaligus kurir narkoba jaringan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat.

Keduanya berhasil ditangkap ketika dipancing petugas yang menyamar sebagai pembeli. Kemudian tim dari Opsnal Unit 3 Polres Metro Bekasi dengan cara undercover melakukan transaksi yang dan disepakati di daerah Jatimulya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Namun demikian, rupanya kedua pelaku mencurigai petugas dan merubah lokasi transaksi di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Selanjutnya tugas yang sudah mengetahui kedua pelaku melakukan pembuntutan.

"Tepat di depan Kampus UKI Jalan Mayjen Sotoyo Cawang Jaktim, tim berhasil melakukan penangkapan berserta barang bukti berupa 3 bungkus plastik klip bening yang berisi kristal sabu dengan berat bruto + 25 gram yang di disimpan didalam saku bagian depan switer yang dipakai oleh pelaku," kata Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi, Kompol Budi Setiadi.

 sabu

Kedua pelaku bersama barang bukti narkoba sabu langsung di gelandang ke Polres Metro Bekasi. Kepada petugas kedua pelaku mengaku narkoba jenis sabu di dapat melalui FAY (Napi LP Salemba), yang selanjutnya FAY menyuruh seseorang untuk antar sabu tersebut kepada kedua pelaku yang di minta untuk mengantar setiap pesanan ke wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kedua pelaku kita amankan setelah putugas melakukan penyelidikan seringnya terjadi transaksi narkoba di Jalan infeksi Kali Malang tepatnya di wilayah Kelurahan Jati Mulya, dengan dalih memasan keduanya behasil kita amankan berasama dengan narkoba jenis sabu," terang Budi.

Kedua pelaku, kata Budi, merupakan pengedar dan kurir yang di perintah oleh bandar yang berada di dalam Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Untuk mengungkap siapa-siapa yang bermain, pihaknya akan dalami ketangan kedua pelaku yang memang sudah menjadi target petugas dalam peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Atas perbuatanya, kedua pelaku bersama barang bukti langsung di gelandang ke Mapolres Metro Bekasi, kasusnya di tangani Satnarkoba Polres Metro Bekasi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini