Tabung Gas Meledak di Toko Laundry Tangsel, 1 Orang Terluka

Hambali, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260113 tabung-gas-meledak-di-toko-laundry-tangsel-1-orang-terluka-3WbztZcnkG.jpg Tabung gas meledak di toko laundry Tangsel (Foto: Hambali)

TANGSEL - Ledakan keras memporak-porandakan bagian dalam seunit tempat usaha laundry di Ruko Emerald Boulevard Blok AA2 Nomor 10, Jalan Raya Jombang, Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ledakan keras itu yang terjadi Senin (10/8/2020) sore itu membuat panik para penghuni Ruko. Satu pekerja laundry berinisial S (38) mengalami luka di bagian wajah dan pergelangan tangannya. Dia pun menjalani penanganan medis di rumah sakit terdekat.

Baca Juga:  Gudang Amunisi di Mako Brimob Sumsel Terbakar dan Meledak, Ternyata Ini Penyebabnya

Diceritakan S, ledakan terdengar saat dirinya tengah memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Tiba-tiba dari bagian bawah tangga yang merupakan tempat tabung gas, terdengar sambaran api disertai dentuman keras mengerikan.

"Posisinya saya di bawah, sedang masukin baju ke mesin cuci, terus teman saya yang satu lagi lagi di belakang. Langsung kayak ada api dari dalam ke luar gitu, dan suara meledak kayak suara bom, keras banget," kata S menceritakan kejadian itu.

Akibat kerasnya getaran ledakan, semua bagian kaca Ruko laundry pecah. Beberapa bagian dalam ruangan Ruko itu pun ikut rusak. Bahkan, semua penghuni Ruko lainnya berhamburan menyelamatkan diri.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan guna mencari sumber penyebab ledakan itu. Saat ini, Ruko laundry tersebut telah dipasangi garis polisi.

"Memang benar ya telah terjadi suara ledakan di laundry itu. Kami telah meneliti asal usul penyebabnya, dan saat ini telah dipasang police line. Dugaan sementara karena kebocoran tabung gas," terang Riza terpisah.

Baca Juga:  Ledakan di Menteng, Saksi: Suaranya Kaya Ban Meletus

Dilanjutkan Riza, kronologi kejadian itu bermula saat saksi pertama (S) dan saksi kedua (N) yang sedang bekerja tiba-tiba mendengar suara ledakan yang cukup besar. Sumbernya diketahui berasal dari ruang tabung gas yang berada di bawah tangga lantai 1.

"Ruangan tabung tersebut tertutup dari papan triplek yang berisi sebuah tabung gas," imbuh Riza.

Beruntung, ledakan besar itu tak disertai kobaran api. Beberapa saat kemudian, 3 unit mobil pemadam tiba di lokasi guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. "Nggak terjadi kebakaran hebat, hanya kaca depan ruko pecah, udah itu saja. Tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini