Curi Motor Ojol, Pecatan TNI Jadi Bulan-Bulanan Massa

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 11 Agustus 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260354 curi-motor-ojol-pecatan-tni-jadi-bulan-bulanan-massa-VOWpLGhMbI.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA – Seorang pecatan TNI, MA, nyaris jadi bulan-bulanan warga di Pasar Ganepo-Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat, saat gagal membawa kabur motor milik ojek online, Wahyu, Senin (10/8/2020).

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan, pelaku diamankan dari warga dan dibawa ke RSUD Cengkareng, Jakarta dengan wajah babak belur dan menggunakan seragam TNI.

“Jadi dia kami amankan dari amukan warga. Wajah dia udah memar,” ujar Khori ketika dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Khoiri mengatakan, kejadian bermula ketika MA memesan melalui aplikasi ojek online untuk diantarkan ke Pasar Anyar Tangerang, Banten. Namun, kata dia, sebelum ke Tangerang pelaku meminta diantar ke rumah atasannya di kawasan Sumur Bor.

"Tapi di lokasi kejadian itu, dia meminta berhenti di sebuah warung. Kemudian meminjam sepeda motor korban dengan alasan mengambil berkas di rumah atasannya," ucap Wahyu.

Ternyata, saat dibawa, ada rekan Wahyu yang mengetahui pelaku lantaran pernah ditipu di kawasan Tangerang. Akhirnya rekan tersebut memberi tahu Wahyu bahwa TNI pecatan itu adalah penipu.

"Akhirnya sama-sama teman saya teriakin maling terus kejar dia. Dapatlah terus dihakimi sama warga," ucap Wahyu.

Wahyu pun menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Ia pun sudah melaporkan kejadian ini.

Baca Juga : Curi Motor, Sepasang Kekasih Ditangkap Warga Cengkareng

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini. Interogasi telah dilakukan polisi kepada pelaku. Dari hasil pemeriksaan, Khoiri yakin telah melakukannya berulang kali.

“Yang pasti lebih dari sekali,” tuturnya.

Baca Juga : Hilang di Malang, Motor Curian Ditemukan di Sampang 3 Tahun Kemudian

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini