Pelaku Penembakan Misterius di Tangsel Ngaku Beraksi untuk Bubarkan Balapan Liar

Hambali, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260388 pelaku-penembakan-misterius-di-tangsel-ngaku-beraksi-untuk-bubarkan-balapan-liar-9ypwt5qyIY.jpg Polres Tangsel rilis kasus penembakan misterius di Mapolres Tangsel, Selasa (11/8/2020). (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Pihak kepolisian mengungkap motif dari 3 pelaku penembakan misterius di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Para pelaku masing-masing bernama Christoper Antonius (19) dan Clerence Antonius (19) yang merupakan saudara kembar. Lalu pelaku ketiga Evans Ferdinand (27). Mereka ditangkap di lokasi berbeda di Kota Tangerang.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan menerangkan, pihaknya mendapat pengakuan ketiga pelaku bahwa melakukan aksi itu lantaran tak suka dengan ulah para pelaku balap liar di jalanan.

"Motivasinya ingin membubarkan pelaku balap liar, tapi itu tidak sesuai fakta karena korban ternyata bukan sedang melakukan balap liar. Motif ini masih kita kembangkan dan gali lagi dari pelaku," kata Iman kepada Okezone, Selasa (11/8/2020).

Pelaku penembakan misterius di Tangsel. (Foto : Okezone.com/Hambali)

Ketiga pelaku dalam beraksi mengendarai mobil Daihatsu Xenia. Mereka membagi peran masing-masing. pelaku Evans Ferdinand sebagai eksekutor penembakan, Clerence Antonius mencari target sasaran, dan Christopher Antonius sebagai pengemudi mobil.

"Kita telah menyita 3 pucuk senjata airsoft gun yang digunakan pada saat itu dan juga 1 dus peluru dalam bentuk gotri dan beberapa ceceran peluru mimis serta mobil Xenia yang digunakan mereka beraksi," tuturnya.

Iman mengungkapkan, total para pelaku beraksi di 7 lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel dengan jumlah 8 korban yang melapor. Dalam 1 lokasi, jumlah korban bisa mencapai 3 orang.

"Beraksinya itu setiap akhir pekan, satu malam bisa 3 korban. Ini dimulai sejak Juni kemarin," ucap Iman.

Baca Juga : Polisi Sebut Pelaku Penembakan Misterius di Tangsel Lebih dari 1

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 170 ayat 2 E KUHPdan atau Pasal 353 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Baca Juga : 3 Penembak Misterius di Tangsel Ditangkap

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini