5 Pegawai Pengadilan Negeri Jakbar Positif Corona

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 11 Agustus 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260546 5-pegawai-pengadilan-negeri-jakbar-positif-corona-NY2fHHBYAz.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Hasil dari swab test massal yang dilakukan terhadap 150 pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah menunjukkan hasil. Tiga pegawai positif terpapar virus Corona (Covid-19), dengan demikian, total 5 orang pegawai Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat positif Covid-19.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, seorang pegawai PN Jakarta Barat terpapar virus Corona. Kondisi ini membuat persidangan di PN Jakbar tutup selama enam hari.

(Baca juga: Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Jakarta Barat Lockdown)

"Hasil swab yang dilakukan Senin tgl 3 Agustus sudah keluar. Tiga orang positif," kata Juru Bicara PN Jakbar, Eko Aryanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020)

Dia menjelaskan, tiga pegawai yang terakhir positif itu diketahui berposisi sebagai staf dan pegawai honorer pengadilan. Ketiga pun telah menjalani isolasi mandiri. Oleh karena itu, sebelum nantinya bekerja kembali, tiga pegawai itu wajib melakukan swab test. “Untuk memastikan mereka sudah sembuh,” ucapnya.

Ditambahkannya, PN Jakarta Barat sudah kembali bersidang. Namun dengan intensitas yang lebih rendah dari sebelumnya.

"Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan dibuka kembali dengan menerapkan sistim shift atau 50 persen Work From Office dan 50 persen Work From Home dengan pertimbangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Barat," tutup Eko.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini