Ini Hasil Pemeriksaan Anji soal Dugaan Hoaks Obat Covid-19

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 11 Agustus 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260621 ini-hasil-pemeriksaan-anji-soal-dugaan-hoaks-obat-covid-19-KgLY67zdar.jpg Anji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi telah memeriksa musisi sekaligus YouTuber, Erdian Aji Prihartanto alias Anji terkait kasus dugaan penyebaran berita hoax. Dalam pemeriksaan, Anji mengakui kalau dia telah mewawancarai Hadi Pranoto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, Anji diperiksa polisi selama 10 jam lamanya, yang mana ada 45 pertanyaan yang dilajukan ke Anji. Hanya saja, dia tak menyebutkan apa saja pertanyaan-pertanyaan tersebut.

"Ada beberapa poin penting yang disampaikan, dia mengakui memang akun Duniamanji itu miliknya sendiri dan dia juga mewawancarai HP di daerah Pulau Tegal Mas, Lampung," ujarnya pada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga : Pak RT Tak Tahu Warganya Jadi Dokter Gigi Gadungan

Baca Juga : Lusa, Polisi Panggil Hadi Pranoto soal Dugaan Hoaks Obat Corona

Menurutnya, polisi tak bisa menjabarkan secara rinco tentang apa saja yang ditanyakan pada Anji karena masuk dalam materi penyelidikan. Namun, Anji mengakui kalau dia melakukan wawancara itu dengan maksud membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Intinya dia mengetahui obat tersebut bahwa untuk membantu masyarakat ini covid-19 ini," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini