Ada Tenda Internet Gratis di Pondok Kelapa, Terus Buka Selama PJJ

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 11 Agustus 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260678 ada-tenda-internet-gratis-di-pondok-kelapa-terus-buka-selama-pjj-C85nd4ZISd.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) berlangsung tenda internet gratis di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur bakal terus ada. Ide awal pembuatan bermula saat warga melihat banyak anak-anak terkendala dalam mengakses jaringan internet saat PJJ dilaksanakan.

Ketua RT 13 Agus Sugianto mengatakan, warga tergerak membantu sehingga dengan kesepakatan bersama mendirikan tenda internet gratis untuk keperluan pelajar di lingkungan sekitar.

"Kita bakal buka selama dibutuhkan dan PJJ masih berlangsung. Ini kepedulian warga untuk saling membantu, agar anak-anak bisa belajar dan prestasinya meningkat," kata Agus di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020).

Agus menambahkan, melalui tenda internet gratis yang telah didirikan sejak awal PJJ berjalan diharapkan dapat bernilai ibadah untuk warga sekitar.

"Ini sedekah warga, ide awalnya untuk membantu anak-anak di saat Pandemi ini. Karena mereka kan butuh akses internet untuk mengikuti pembelajaran. Makannya kita bantu," ujarnya.

Baca Juga : Berikut Sebaran 128.776 Pasien Corona di 34 Provinsi

Baca Juga : 37.000 Siswa di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis

Untuk saat ini warga Pondok Kelapa baru bisa menyediakan 3 jaringan internet gratis. Namun, kedepannya warga sepakat bakal menambah jaringan internet karena para pelajar terus berdatangan ke tenda tersebut.

"Kita akan siapkan untuk bisa menambah fasilitas. Karena memang dari awal ini semua sumbangan dari warga, bukan satu orang saja," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini