Ini Jenis Senjata Airgun yang Digunakan 3 Pemuda di Tangsel

Hambali, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 338 2260691 ini-jenis-senjata-airgun-yang-digunakan-3-pemuda-di-tangsel-21TtYeBJuc.jpg Senjata airgun yang digunakan 3 pemuda di Tangsel (foto: Okezone.com/Hambali)

TANGSEL - Christoper Antonius (19), Clerence Antonius (19), dan Evans Ferdinand (27) sejak Juni 2020 lalu meneror pengguna jalan, di sejumlah lokasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bermodalkan 3 jenis senjata Air Gun, mereka menembak secara acak targetnya di jalan raya. Tercatat sedikitnya telah ada delapan korban yang melapor ke polisi dari 7 lokasi penembakan.

Berikut adalah jenis senjata air gun yang digunakan pelaku, sepucuk aur gun laras pendek warna hitam jenis glock, sepucuk air gun warna hitam merek fushion gejluk, dan sepucuk air gun laras panjang warna hitam merek evolution PCP.

 Baca juga: Ini Peran 3 Pelaku Penembakan Misterius di Tengerang Selatan

Sedangkan jenis pelurunya adalah 1 kotak peluru gotri kaliber 4.5 milimeter - 500 rds, 37 butir peluru mimis. Di antara peluru itu adalah yang bersarang di salah satu tubuh korban hingga terpecah saat menembus kulit dan mengenai tulang belakang.

 Baca juga: Pelaku Penembakan Misterius di Tangsel Ngaku Beraksi untuk Bubarkan Balapan Liar

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan menerangkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal kepemilikan senjata itu. Dipastikan, senjata air gun tersebut digunakan tanpa disertai surat izin yang sah.

"Dari hasil keterangan, ini dibeli. Kita masih mengembangkan dari mana mereka dapatkan ini. Masih terus kita kembangkan, termasuk kita terus menggali motifnya," kata Iman di Mapolres Tangsel, Selasa (11/8/2020).

 

Saat diwawancarai, Evans Ferdinand yang juga adalah otak pelaku menyebut jika ketiga senjata berikut pelurunya dibeli secara daring sejak 2 tahun lalu. Dia pun mengakui bahwa pernah mengikuti latihan menembak di Jakarta.

"Dari 2 tahun lalu. Dulu pernah latihan di Jakarta, sekarang sudah enggak," terang Evans.

Berikut identitas sejumlah korban yang mengalami luka tembak peluru mimis oleh pelaku ; Sunjaya Permana (21), Rusdi Effendi (27), MRS (14), Fuad Hasyim (24), LH (14), Sulaiman (25), Ilham Mulyadin (20), Wilibrodus Obe (24).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini