Kebakaran Tambora, Tenda Pengungsian Sementara Didirikan di Jalanan

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 12 Agustus 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 338 2260843 kebakaran-tambora-tenda-pengungsian-sementara-didirikan-di-jalanan-4pzVrLK75a.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Wakil Camat Tambora, Abdurahman Anwar mengatakan saat ini pihaknya mengamodir kebutuhan warga yang menjadi korban kebakaran. Ratusan warga ditempatkan di Jalan Tanah Sereal Sebrang (TSS) RW 05, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Sejumlah tenda pengungsian telah didirikan di kawasan tersebut sejak subuh tadi. Beberapa petugas Satpol PP langsung ditempatkan untuk melakukan penjagaan.

"Pagi ini sudah disiapkan dari BPBD DKI Jakarta dan Dinas Sosial untuk tenda-tenda pengungsian," kata Anwar dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Selain di jalanan, Anwar mengatakan beberapa lokasi pengungsian juga mulai dibangun, salah satunya depan Kantor Kelurahan Duri Selatan.

Sedang di jalan Tanah Sereal Sebrang, Anwar mengatakan, pengungsian disana membuat jalan ditutup sementara. Sebab selain ada lokasi pengungsi, banyak warga membereskan puing puing rumah mereka yang terbakar.

Baca Juga : Kasus Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki Resmi Jadi Tersangka

Baca Juga : 250 Kios dan 974 Jiwa Terdampak Kebakaran di Tambora

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan makanan untuk warga sekitar agar tidak kelaparan selama berada di pengusian.

Diberitakan sebelumnya pemukiman padat di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat terbakar Selasa 11 Agustus 2020 sekira pukul 20.05 WIB. Api baru padam delapan jam kemudian yakni Rabu (12/8/2020) pukul 04.10 WIB.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini