Share

Pimpinan DPRD DKI Dukung Denda Progresif bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 12 Agustus 2020 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 338 2261283 pimpinan-dprd-dki-dukung-denda-progresif-bagi-pelanggar-protokol-kesehatan-iRpdJ6ENmZ.jpg Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik setuju dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang masa PSBB transisi dengan denda progresif. Sanksi yang lebih tegas patut diterapkan di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 di Jakarta.

"Harus ada punishment untuk membuat jera masyarakat dalam menjalani aturan," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (12/8/2020).

Taufik menjelaskan, ketika payung hukum sanksi denda progresif sudah diterbitkan, Pemprov DKI Jakarta tidak boleh kendur melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Melonjak, Wagub Pastikan RS Masih Memadai 

Politisi Partai Gerindra itu optimis kasus positif Covid-19 di Jakarta bisa dikendalikan apabila sanksi progresif yang dibarengi dengan pengawasan ketat dapat menimbulkan jera bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Banyak Pelanggaran Protokol kesehatan terjadi di lingkungan masyarakat. Khususnya tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Awasi dengan ketat dan kenakan sanksi lebih tinggi," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini