Rekonstruksi Pembunuhan WN Taiwan Bos Roti, 4 Adegan Diperagakan

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 338 2261450 rekonstruksi-pembunuhan-wn-taiwan-bos-roti-4-adegan-diperagakan-D7wesFM8IL.jpg Rekonstruksi pembunuhan bos roti di Cikarang (Foto : Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap bos roti asal Taiwan bernama Hsu Ming Hu di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/8/2020).

"Pagi ini dilaksanakan rekonstruksi dugaan kasus tindak pidana pembunuhan berencanan yang terjadi di wilayah Bekasi," kata Kepala Uni 5 Reserse Mobile Dorektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Pol Rulian Syauri di Polda Metro.

Rulian mengatakan ada 4 adegan yang diperagakan oleh empat orang pelaku yakni SS, FI alias FT, AF dan SY. Empat adegan tersebut terkait rencana pelaku untuk melakukan pembunuhan tersebut.

"Rekonstruksi dilaksanakan dengan melakukan 4 adegan, di mana 4 adegan ini fokus ke perencanaan para pelaku," ungkapnya.

Rulian menjelaskan, rencana pembunuhan tersebut pertama dilakukan para pelaku disebuah rumah makan di wilayah Cikarang, Bekasi. Kedua mereka juga melakukan pertemuan untuk melakukan pembunuhan tersebut di lokasi yang sama.

"Kemudian pertemuan perencanaan ketiga dilaksanakan di salah satu kantor terdangka. Kemudian perencanaan pembunuhan keempat dilaksanakan di salah pool truk," ungkapnya.

Baca Juga : Kuasa Hukum Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan

Baca Juga : Diduga Muat Konten Pornografi, Situs GuruBP Dilaporkan ke Polisi

Seperti diketahui, Hsu Ming Hu ditemukan tewas di Kali Subang, Jawa Barat, pada 26 Juli 2020 lalu. Bos roti di Bekasi itu diduga dibunuh. Dalam kasus ini polisi mengamankan 4 dari 9 tersangka yakni SS, FI alias FT, AF, dan SY.

Adapun pelaku utama dalam kasus ini sekretaris pribadi korban yakni SS. Ia kesal lantaran korban tidak mau bertanggung jawab usai dihamili korban.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini