500 RW di Kota Tangerang Dapat Fasilitas Internet Gratis

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 338 2261463 500-rw-di-kota-tangerang-dapat-fasilitas-internet-gratis-DuwIu0oj80.jpg Ilustrasi

TANGERANG - Sebanyak 500 RW di kota Tangerang telah lolos verifikasi untuk pemasangan internet gratis. Fasilitas ini ditujukan bagi siswa tidak mampu yang kesulitan mengakses internet saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui media daring.

Saat ini, progres pemasangan fasilitas tersebut sudah setengah jalan dan bisa dinikmati pada awal September mendatang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan bahwa pemasangan instalasi jaringan internet sudah dilakukan sejak minggu lalu. Pemasangan diutamakan di tempat yang mudah dijangkau oleh anak-anak seperti balai warga, dan kelurahan, serta tempat publik yang memiliki kapasitas besar.

"Ini sedang dibangun, kita mulai minimal tiap RW gratis, bisa tempat kelurahan, masjid, blai warga posiyandu pilih lah. Pokoknya tiap RW ada satu, anak-anak kalau butuh akses internet bisa merapat," ujar Arief pada Kamis (13/08/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kota Tangerang, Mulyani menjelaskan bahwa akses internet gratis ini diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu. Sementara untuk RW yang terletak di perumahan elite tidak diusulkan.

"Sementara ini tahap awal diperuntukkan untuk RW dulu ya. Tapi RW yang berada di komplek elit yang mampu tidak diusulkan, ini untuk kebutuhan belajar masyarakat yang tidak mampu prioritasnya.

Baca Juga : Rekonstruksi Pembunuhan WN Taiwan Bos Roti, 4 Adegan Diperagakan

Baca Juga : Gara-Gara Rebutan Pohon Asam, Nyawa Pria Paruh Baya Melayang

Nantinya, pihak kelurahan setempat akan berkoordinasi dengan pengurus RW untuk mengatur pemakaian internet gratis agar tidak disalahgunakan. Selain itu, pengawasan juga dilakukan agar tidak terjadi penumpukan warga yang dapat melanggar protokol kesehatan.

"Nantinti kita akan atur dengan Dinas Pendidikan, berkoordinasi juga dengan pihak kelurahan, RT, dan RW untuk bisa mengawasi agar protokol kesehatan bisa dilaksanakan," pungkas Mulyani.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini