Bos Roti Asal Taiwan Sempat Melawan saat Hendak Dibunuh

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 338 2261631 bos-roti-asal-taiwan-sempat-melawan-saat-hendak-dibunuh-03UUqbSbeU.jpg Rekonstruksi pembunuhan bos roti (Foto: Muhamad Rizky)

JAKARTA - Kepala Unit 5 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Pol Rulian Syauri mengatakan bos roti asal Taiwan, Hsu Ming Hu sempat melakukan perlawanan saat hendak dibunuh di kediamannya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 24 Juli 2020 lalu.

Perlawanan korban terungkap dalam rekontruksi yang digelar penyidik di kediaman korban. "Jadi sebelum ditusuk di tkp ini di kamar mandi, ada perlawanan," kata Rukian usai rekonstruksi, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Kesal Dihamili, Sekretaris di Pabrik Roti Bekasi Bunuh Bosnya 

Namun, kata Rulian, korban tak cukup kuat melawan para pelaku lantaran kalah jumlah dan memegang senjata. Ia pun akhirnya meregang nyawa dengan 5 luka tusuk.

"Berdasarkan hasil autopsi ada 5 luka tusukan," tuturnya.

Rulian mengatakan, saat dieksekusi tidak ada orang lain selain korban di rumah, pasalnya ia tinggal sendiri sehingga memudahkan para pelaku. Ia kemudian dibunuh di kamar mandi.

"Kalau korban di TKP ini, korban tinggal sendiri bersama pembantu yang tidak menginap ya tidak ada di sini untuk keluarga korbannya," ungkapnya.

Baca Juga:  Rekonstruksi Pembunuhan Bos Roti di Bekasi, Pelaku Peragakan 51 Adegan

Seperti diketahui, Hsu Ming Hu ditemukan tewas di Kali Subang, Jawa Barat, pada 26 Juli 2020 lalu. Bos roti di Bekasi itu diduga dibunuh.

Dalam kasus ini polisi mengamankan 4 dari 9 tersangka yakni SS, FI alias FT, AF, dan SY. Adapun pelaku utama dalam kasus ini sekretaris pribadi korban yakni SS. Ia kesal lantaran korban tidak mau bertanggung jawab usai dihamili korban.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini