Tangkap Penyalahguna Narkoba, Polisi Dipukul Stik Baseball

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 13 Agustus 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 338 2261699 tangkap-penyalahguna-narkoba-polisi-dipukul-stik-baseball-6BPpKpwVig.jpg Polisi dipukul stik baseball saat hendak menangkap penyalahguna narkoba (Foto : Sindonews/Yan)

JAKARTA - Anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat diserang sejumlah orang saat menyidiki kasus penyalahgunaan narkoba di Perumahan Serenia Hills, Blok V/82, Karang Tengah no 9, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Rabu 12 Agustus 2020, malam.

Saat tiba di lokasi, anggota dilempar botol kaca dan dipukul dengan stik baseball yang belakangan diketahui anggota keluarga itu. Kejadian tersbut membuat sejumlah anggota terluka.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru membenarkan kejadian itu. Menurutnya kasus itu bermula saat pihaknya menyelidiki dugaan penggunaan ganja.

“Para pelaku mengalihkan perhatian dengan mencoba menghalangi kami. Aksi dorongan terjadi hingga akhirnya seorang anggota kami dipukul menggunakan tongkat Baseball,” kata Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/8/2020).

Audie mengatakan, dalam kejadian itu anggota yang terluka telah melaporkan kepada Polda Metro Jaya malam tadi. Visum dan pemeriksaan awal sudah dilakukan.

Baca Juga : 9 Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Masih Dirawat di Rumah Sakit

Baca Juga : Penemuan Mayat dengan Luka Tembak di Kelapa Gading Gegerkan Warga

Dikatakannya, jauh sebelum penyerangan terhadap anggota terjadi, pihaknya telah menunjukan SOP penangkapan. Mulai dari mengajak satpam kompleks ke rumah pelaku.

“Jadi setelah itu, kami mengetuk rumah dan membawa surat penangkapan dan penyidikan, tapi saat membuka pintu dan memperkenalkan diri, seorang anggota keluarga lari,” kata Audie.

Beberapa anggota lantas merespons dengan mengejar pelaku. Namun, sampai di tangga rumah, beberapa anggota keluarga menghadangnya. Aksi dorong terjadi sebelum akhirnya petugas diusir oleh seorang WNA yang diketahui sebagai kepala keluarga.

Tak sampai di situ, sejumlah anggota lainnya juga diserang, lemparan botol hingga pemukulan dengan stik baseball dilakukan pelaku. “Ketegangan sempat terjadi. Tapi anggota mencoba tenang dan berupaya menegosiasi,” terangnya.

Dari kejadian itu, polisi sendiri telah mengamankan seorang ibu berinisial M (49) dan anaknya AM (31), serta beberap bukti botol minuman mengandung ganja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini