Hujan Deras Guyur Jakarta, Jalan Pulo Nangka II Jakbar Tergenang Air 40 Cm

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 338 2261777 hujan-deras-guyur-jakarta-jalan-pulo-nangka-ii-jakbar-tergenang-air-40-cm-7GlVGy9Hfc.jpg Banjir menggenang akibat hujan deras di Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibu Kota DKI Jakarta pada Kamis (13/8/2020) sore menyebabkan ruas jalan tergenang air.

Berdasarkan akun twitter resmi @TMCPoldaMetroJaya genangan terjadi di Jalan Pulo Nagka II, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat setinggi 40 cm.

Meski ada genangan sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih dapat melintas di kawasan tersebut.

Dalam gambar yang diunggah tersebut juga terlihat sejumlah pengendara masih dapat melintas. Selain itu petugas kepolisian juga nampak berjaga dilokasi.

"17.03 Genangan air 40 cm di traffic light Pasari arah Pesing Jakbar," cuit akun tersebut sebagaimana dilihat Okezone.

Banjir juga merendam kawasan Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan terendam banjir.

“Iya banjir, hujan sudah 2 jam dan sekarang di sini rintik-rintik, ujar Wara, seorang warga yang rumahnya terendam banjir di RT 2 RW 4 Kelurahan Bukit Duri, Kamis (13/8/2020).

Ia mengatakan sedikitnya ada 4 RT yang terendam banjir dan jalannya tak bisa dilalui. Ketinggian air di jalan berkisar 40 Cm hingga 1 meter.

Sedangkan ketinggian banjir yang masuk ke rumah Wara mencapai 10 Cm. “Sebagian rumah yang lain juga kemasukan air banjir,” ucapnya.

Banjir Jakarta

Banjir tersebut disebabkan hujan deras yang membuat kali di dekat permukiman tersebut meluap. Drainase di permukiman tidak sanggup menampung dan mengalirkan air luapan kali tersebut.

“Drainase sih ada di sini, cuma kali meluap, jadi banjir. Sekarang juga masih banjir,” tutur Wara kepada Okezone.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini