Libur Panjang HUT RI, Polres Bogor Siagakan Ratusan Personel Amankan Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 338 2262139 libur-panjang-hut-ri-polres-bogor-siagakan-ratusan-personel-amankan-jalur-puncak-MVmQCVkfIE.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Satlantas Polres Bogor akan menyiapkan sebanyak 200 personel selama libur panjang peringatan HUT Ke-75 RI di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai 15-17 Agustus 2020. Persiapan itu tidak jauh berbeda dengan libur panjang sebelumnya.

"Persiapan kami tidak jauh berbeda dengan long weekend sebelumnya. Dari sarana prasana juga personel," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda kepada Okezone, Jumat (14/8/2020).

Untuk sistem satu arah atau oneway, petugas akan memberlakukannya sejak pagi hari dari Jakarta menuju Puncak dan arah sebaliknya pada sore hari. Namun, hal tersebut masih bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan.

"Kalau CB (rekayasa lalulintas) untuk menanggulangi kemacetan di Puncak masih oneway. Tapi sifatnya situasional melihat arus kendaraan," ungkapnya.

Sementara, untuk prediksi lonjakan wisatawan di kawasan Puncak terjadi pada Sabtu 15 Agustus 2020. Ia pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Puncak untuk berhati-hati mengingat belakang ini cuaca kerap diguyur hujan.

"Prediksi saya lonjakan wisatawan itu tetap hari Sabtu besok. Kami minta agar pengendara hati-hati berlalulintas karena cuaca sering hujan dan tidak lupa patuhi protokol kesehatan covid-19," tutup Fitra.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini