Wagub Riza Patria Kenang Cucu Ahmad Kurnia sebagai Pejabat Antikorupsi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 338 2262391 wagub-riza-patria-kenang-cucu-ahmad-kurnia-sebagai-pejabat-antikorupsi-vgnHuYYc6S.jpg Foto: Jakarta.go.id

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Ariza Patria Jakarta menilai, sosok Cucu Ahmad Kurnia merupakan orang yang bekerja luar biasa saat menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sehingga, kepergian Cucu membuat kaget keluarga besar Pemprov DKI Jakarta.

"Iya kami kaget dapat kabar. Rupanya sudah beberapa hari dirawat ada gangguan paru-paru dan jantung," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

(Baca juga: Meninggal Dunia, Hasil Tes Swab Kepala Dinas Pariwisata DKI Negatif)

Ariza bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Mursadi telah melayat ke rumah duka.

"Dia orang baik yang bekerja luar biasa. Tadi malam istrinya menyampaikan selama pandemi Pak Cucu termasuk gigih kerja keras untuk memastikan unit-unit yag belum boleh buka untuk tidak buka," ujarnya.

Ariza mengungkapkan bahwa Cucu Kurnia juga menolak suap dari pihak-pihak yang mencoba menyogoknya. Kata dia, Cucu merupakan pejabat yang berintegritas.

"Tapi alhamdulillah dia sangat memahami dan berintegritas sehingga menolak semua bentuk-bentuk hal-hal yang tidak baik tersebut tetap menegakkan aturan dan disiplin," tuturnya.

Ariza bersedih saat kehilangan Cucu Kurnia. Terlebih, Cucu sempat memberikan sejumlah masukan dalam rapat pimpinan bersama Ariza dan Anies beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini masih mencari pelaksana tugas (Plt) yang terbaik pengganti Cucu Kurnia. "Sementara nanti ditunjuk Pak Gubernur Pltnya sambil mencari yang terbaik di Jakarta," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini