Long Weekend, Jalur Puncak Macet Parah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 338 2262651 long-weekend-jalur-puncak-macet-parah-2MwBaXzCPo.jpg foto: Okezone

BOGOR - Memasuki masa libur panjang peringatan HUT ke-75 RI, kondisi arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan. Polisi pun memberlakukan oneway dari Jakarta menuju Puncak.

"Saat ini sedang oneway ke arah Puncak mulai pukul 08.00 WIB tadi," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng, kepada Okezone, Sabtu (16/8/2020).

(Baca juga: Jalur Puncak Bogor Macet Parah Siang Ini hingga 5,5 Km)

Namun belum bisa dipastikan sampai kapan oneway ini diberlakukan. Pasalnya, volume kendaran dari arah Jakarta memang cukup padat dan mengalami kenaikan 30 persen dari akhir pekan sebelumnya.

(Baca juga: Libur Panjang HUT RI, Polres Bogor Siagakan Ratusan Personel Amankan Jalur Puncak)

"Oneway masih berlangsung, kemungkinan sampai situasi arusnya berkurang. Memang dipresiksi ada kenaikan volume kendaraan 30 persen," jelas Ketut.

Selain itu, di kawasan Puncak sendiri memang ada beberapa titik seperti di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Namun, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk mengurai kepadatan tersebut.

"Ada hambatan di Megamendung dan Pasar Cisarua. Kita suah perkuat personel di sana," tambahnya.

Ia juga mengimbau bagi pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas selama di Jalur Puncak. Tak hanya itu, wisatawan juga diminta selalu menjalankan protokol kesehatan covid-19 selama berwisata.

"Pemakaian masker dan aturan lalin tetap penting, kami selalu ingatkan. Jangan sampai berwisata atau membawa penyebaran covid-19," tutup Ketut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini