Puncak Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Ciawi

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 16 Agustus 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 338 2263158 puncak-macet-jasa-marga-berlakukan-contraflow-arah-ciawi-w5JCDXmtsV.jpg Tol menuju Puncak macet (Foto: Haryudi)

BOGOR - Arus kendaraan terpantau padat menjelang Gerbang Tol (GT) Ciawi Jalan Tol Jagorawi pada pukul 15.00 WIB, akibat peningkatan volume lalu lintas pengguna jalan yang menuju Puncak, Bogor.

Selain itu, kepadatan juga terjadi akibat adanya pemberlakukan jalur satu arah (one way) menuju Puncak prioritas naik menuju Puncak atau turun ke arah Jakarta, secara situasional oleh Pihak Polres Bogor.

Untuk membagi lalu lintas yang menuju ke Ciawi/Sukabumi dan Puncak, sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dengan titik awal Km 44 (setelah GT Ciawi) hingga Simpang Gadog Km 46+800.

Baca Juga: Libur Panjang HUT RI, Jalur Puncak Macet Hingga 10 Km

Dengan adanya contraflow ini, pengguna Jalan Tol Jagorawi yang menuju arah Ciawi/Sukabumi dapat menggunakan lajur paling kanan untuk masuk ke jalur contraflow. Jasa Marga juga telah menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan rambu-rambu di lapangan.

"Khusus pengguna jalan Tol Jagorawi arah Ciawi/Sukabumi, pastikan untuk menggunakan lajur paling kanan sebelum GT Ciawi 1 agar bisa masuk ke jalur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju Arah Puncak dapat menggunakan lajur paling kiri," ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Kamila, Minggu (16/8/2020).

Kamila juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar patuhi aturan berlalulintas dan tetap tertib di lajurnya. "Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas, tidak pindah-pindah lajur dan menyerobot, tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," tutupnya.

Sementara Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Tetap dirumah saja, tidak bepergian selain untuk melakukan kebutuhan yang mendesak dan darurat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini